Bookstore Umm

Peresmian Bookstore UMM  tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah satu bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Pada masa beroperasi Bookstore UMM telah mengalami perkembangan dari berbagai sisi meskipun dalam masa perkembangannya masih terdapat banyak kekurangan. terdapat beberapa kendala yang begitu mempengaruhi kinerja Bookstore UMM sejak beroperasi selama kurang lebih 4 tahun 4 bulan. Kendala tersebut masih dirasakan sampai sekarang seperti  jumlah mobilitas penjualan yang rendah.

Sampai saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi computer, dan beberapa waktu yang lalu Bookstore UMM mengembangkan satu divisi baru yang bekerjasama dengan pihak perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai pusat souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini dipilih karena memiliki visi dan misi yang sama dengan universitas muhammadiyah malang. Pangsa pasar yang dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan civitas UMM maupun kalangan non civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa mendatang. 3 (tiga) divisi yang dimiliki Bookstore UMM ini berada 1 (satu) lantai dengan display yang terbagi sebelah barat untuk display divisi alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display divisi buku dan divisi computer.

Berpijak pada rencana jangka panjang Bookstore UMM yang mengacu pada beberapa toko di area Malang dan sekitamya, Bookstore berupaya mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi atas Bookstore UMM, penciptaan brand baru dalam menunjang proses pemasaran mulai dikembangkan sejak November 2010. Berpijak pada kondisi real Bookstore UMM dimasa sekarang, akan dikembangkan sebagai One Stop Market Of Education n Shopping.

Maka dari itu apabila kita membutuhkan alat tulis kantor (ATK), novel, buku komik, dll sebaiknya kita membeli di Bookstore UMM. Bukan karena apa , karena kita sebagai Mahasiswa Universitas Muhammdiyah malang (UMM) alangkah lebih baiknya jika memprioritaskan produk sendiri (Produk UMM) sebagai pilihan utama. Bahkan apabila ada sanak saudara (Family) yang berkunjung ke Malang untuk memberi info bahwa di Book Store UMM juga tersedia Souvenir yang menarik dan cantik untuk dibawa pulang sebagai buah tangan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *